Thursday, June 30, 2016

Instrumen Penilaian dalam Pengembangan Nilai-nilai Keagamaan Anak Taman Kanak-kanak

Instrumen Penilaian dalam Pengembangan Nilai-nilai Keagamaan Anak Taman Kanak-kanak
               Penilaian itu melaksanakan pada proses pembelajaran. Oleh sebab itu, data yang dikumpulkan harus diperoleh dari kegiatan nyata yang dikerjakan anak pada saat melakukan proses pembelajaran. Karakteristik penilaian yang ideal adalah dilaksanakan selama dan sesudah pembelajaran berlangsung, bisa digunakan untuk formatif formasi, berkesinambungan, terintegrasi dan dapat digunakan sebagai feed back.
               Untuk menjaring data hasil belajar, anda dapat menggunakan hal-hal yang bisa memberikan masukan penilaian prestasi anak seperti anak seperti hasil dari kegiatan /proyek, pekerjaan rumah, karya wisata, penampilan anak, demonstrasi, dan catatan observasi.

               Instrumen yang dapat anda digunakan untuk penilaian  di TK dengan memperhatikan sifat dan karakteristik adalah hasil kerja anak yang meliputi hasil karya, hasil penugasan, kinerja anak, tes tertulis, dan format observasi.

No comments:

Post a Comment