Thursday, June 30, 2016

Perencanaan Pengembangan Nilai-nilai Keagamaan pada Anak Taman Kanak-kanak

Perencanaan Pengembangan Nilai-nilai Keagamaan pada Anak Taman Kanak-kanak
               Dalam pengembangan nilai-nilai agama, desain perencanaan menjadi sesuatu yang sangat esensial. Perencanaan dapat diartikan sebagai sesuatu aktivitas pemikiran, perkiraan penyusunan suatu rancangan kegiatan yang menggambarkan hal-hal yang harus dikerjakan, dan cara mengerjakannya untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.
               Perencanaan dapat dimasukkan melalui pembuatan SKH dan SKM dengan pendekatan terpadu, mengikuti sajian materi yang akan disampaikan dengan menetapkan pola kurikulum spiral.

               SKM merupakan langkah pertama dalam membuat rencana pembelajaran di TK. Untuk perencanaan harian guru diharapkan membuat SKH yang merupakan penjabaran dari SKM. Satuan kegiatan harian harus mengandung unsur kegiatan, waktu, kemampuan, media, metode dan penilaian. Perencanaan kegiatan harian terdiri dari kegiatan pembukaan, kegiatan inti, kegiatan makan dan istirahat, dan kegiatan penutup.

No comments:

Post a Comment